icon
Rata
Homepage/Artikel/Review Rata/Punya Gigi Crossbite, Ini Perubahan Gigi Sabhrina dalam 2 Bulan* Pakai Aligner™ Rata!/

Punya Gigi Crossbite, Ini Perubahan Gigi Sabhrina dalam 2 Bulan* Pakai Aligner™ Rata!

Miliki Senyum Impianmu!
dok. Rata Indonesia

Kapan lagi ngeratain gigi bisa secepat ini? 2 bulan pakai aligner™ Rata, gigi crossbite-ku udah mulai terlihat lebih rapi, dan kurang dari setahun hasilnya udah sesuai ekspektasi. Ini dia review jujur aku pakai aligner™ Rata.


Awalnya mau ngeratain gigi pakai aligner™ Rata, karena aku gak suka sama kondisi gigiku yang crossbite. Gigi bagian bawah numpuk-numpuk, dan bagian atas agak renggang. Aku ngerasa susunan gigiku gak enak diliat. Tapi yang bikin aku bener-bener mutusin pakai clear aligners™ itu karena susunan gigiku udah ngeganggu kesehatan dan sering berdarah. Jadilah aku memutuskan untuk ngeratain gigi.


Selain itu, aku juga sering ngeliat review tentang aligne™r Rata yang bilang perawatannya cepat hanya 3-6 bulan* aja. Pas dicoba sendiri, ternyata beneran terbukti! Di bulan kedua pemakaian aja, progresnya udah keliatan banget.


Baca juga: Pengalaman 3 Bulan Ratain Gigi Pakai Rata, Gimana Hasilnya?


Bagaimana Pengalaman Sabhrina Meratakan Gigi Crossbite Pakai Aligner™ Rata?

Pertama kali aku pakai aligner™ Rata di Januari 2022. Selama perawatan aku gak perlu cabut gigi sama sekali, ini juga salah satu alasanku pilih ngeratain gigi pakai aligner™ Rata. Paling di awal, aku sempat melakukan scaling dan slicing untuk ngasih celah gigiku untuk bergerak ke posisi ideal. Kalau scaling, karena udah lama gak ke dokter gigi jadi sekalian bersihin gigi dulu.


Aku juga gak perlu bolak-balik ke klinik untuk kontrol gigi. Selama masa perawatan dari awal sampe akhir tahun 2022 itu, aku cuma datang ke klinik tiga kali aja. Visit pertama saat cetak gigi, yang kedua pas aku scaling dan slicing, dan yang terakhir aku datang untuk refinement. Jadi, bener-bener hemat waktu.


Kebetulan waktu itu aku lagi banyak keluar kota. Jadi kalau perlu konsultasi, aku biasanya minta via online. Memudahkan dan gak ribet deh pokoknya, bisa ngeratain gigi dimana aja.


Jujur awal aku pakai clear aligners™, aku gak ngerasa sakit sama sekali. Padahal udah sempet wanti-wanti bakal agak ngilu atau ngerasa aneh gitu. Tapi, ternyata prosesnya kerasa effortless. Aku gak ngerasa terganggu atau ada hambatan saat makan, trus aligner™ Rata transparan jadi gak keliatan. Makin happy lagi pas ngebuktiin kalau cuma dalam hitungan bulan, gigiku beneran mulai rata. Efektivitasnya ini yang buat aku takjub banget sama aligner™ Rata. 


Tapi di tengah-tengah perawatan, gigiku sempet terasa baal gitu. Cuma emang gak lama, abis itu balik kayak normal. Mungkin karena ada penekanan dan pergerakan giginya. But so far, itu aja hambatan yang aku rasain.


Baca juga: Wajib Tahu! Ini Perawatan Gigi Sebelum Pakai Clear Aligners™


Perubahan Apa yang Sabhrina Rasakan Setelah Meratakan Gigi Crossbite Pakai Aligner™ Rata?



Pastinya aku jadi lebih percaya diri. Aku jadi lebih berani senyum keliatan gigi, karena sekarang udah enak diliatnya. Aku juga ngerasa kayak gak pernah bau mulut, mungkin karena sekarang sikat giginya udah lebih gampang. Kalau dulu kan numpuk-numpuk, jadi lebih susah dan gak sadar juga kalau ternyata kurang bersih.


Pokoknya puas banget ngeratain gigi pakai aligner™ Rata. Orang-orang terdekatku, temen dan keluarga juga sadar sama perubahan gigiku. Bahkan mereka jadi pakai clear aligners juga setelah ngeliat progresku. Thank you so much, Rata!


Rekomendasi Clear Aligners & Klinik Gigi Terdekat

Ingin berkonsultasi mengenai perawatan meratakan gigi tanpa behel dengan Clear Aligners™ Rata? Kunjungi Klinik Rata di sekitarmu untuk berkonsultasi dengan dokter gigi Rata, ya!


Rata.id Senayan | Klinik Gigi & Clear Aligners

Kunjungi dokter gigi Rata terdekat di Senayan untuk konsultasi mengenai perawatan aligner gigi atau masalah kesehatan gigi dan mulut lainnya.


Alamat: Rukan Perumahan Senayan, Jl. Tentara Pelajar, RT.1/RW.7, North Grogol, Kebayoran Lama, Jakarta, 12210


Rata.id Gading Serpong, BSD | Klinik Gigi & Clear Aligners

Mencari klinik gigi di BSD? Klinik Rata Gading Serpong hadir untuk menjawab kebutuhan akan kesehatan gigi dan mulut kamu. Jangan sungkan untuk berkonsultasi mengenai perawatan untuk meratakan gigi tanpa behel dengan Clear Aligners™ Rata, ya!


Alamat: Ruko Mendrisio 2, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong, Banten, Kelapa Dua, Banten 15810


Rata.id Surabaya, Jawa Timur | Klinik Gigi & Clear Aligners

Tinggal di luar Jabodetabek? Tenang! Klinik Rata juga tersedia di area kota Surabaya dan sekitarnya. Kunjungi dokter gigi Rata di alamat berikut, ya.


Alamat: Jl. Biliton No.43, RT.002/RW.07, Gubeng, Surabaya, Jawa Timur 60281

PURE Dental Aesthetic x Rata.id Menteng | Klinik Gigi & Clear Aligners

Mencari klinik gigi di Menteng? PURE Dental Aesthetic x Rata.id Menteng hadir sekitarmu!


Alamat: Jl. K.H. Wahid Hasyim No.47, RT.1/RW.4, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350



Lebih lengkap mengenai lokasi Klinik Rata di sekitarmu atau mau book jadwal konsultasi dengan dokter gigi Rata, silakan hubungi tim Rata dengan klik tombol WhatsApp di bawah layar, ya!

komentar

0/1000

Belum ada komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar