icon
Rata
Home
Apa itu Rata?
Cara Konsultasi
Klinik Rata
Untuk Dokter
Artikel
Promo
Rata
icon
  • Apa itu Rata?
  • Cara Konsultasi
  • Klinik Rata
  • Untuk Dokter
  • Artikel
  • Promo
Homepage/Artikel/Aligner Gigi 101/Aligner Rata VS Brand Lain, Apa Bedanya?/
Aligner Gigi 101

Aligner Rata VS Brand Lain, Apa Bedanya?

Aligner Rata VS Brand Lain, Apa Bedanya?
dok. Rata Indonesia

Bicara tentang meratakan gigi, istilah ‘aligner’ semakin sering muncul diperbincangkan. Soalnya, aligner bisa jadi solusi meratakan gigi yang lebih cepat dan praktis bila dibandingkan dengan behel. 


Di Indonesia sendiri, Rata telah menjadi brand clear aligner nomor satu yang telah dipercaya oleh lebih dari 40.420 happy customers yang ingin mendapatkan gigi rata dalam waktu 3-6 bulan* saja. Berdiri sejak 2019 lalu, clear aligner Rata kini menjadi top of mind para konsumen yang ingin meratakan giginya.


Tapi selain Rata, ternyata ada juga brand lain yang juga merilis aligner. Namun, ada beberapa hal yang menjadikan Rata sebagai brand aligner jauh lebih unggul dibandingkan brand lainnya. Kira-kira, apa saja ya?  Yuk simak perbedaannya berikut ini!


Perbandingan Aligner Gigi Rata vs Brand Lain


1. Clear Aligner pertama di Indonesia 

Meski didirikan pada 2019 lalu, namun proses perjalanan Rata sebenarnya sudah dimulai sejak 2016 silam. Saat itu, belum banyak orang paham dengan proses meratakan gigi menggunakan aligner. Kehadiran Rata di sini seperti angin segar dalam meratakan gigi, maka tak heran Rata disebut sebagai clear aligner pertama di Indonesia yang juga diproduksi di Indonesia


2. Semua produksi lokal 

Tidak seperti brand lainnya yang diproduksi di luar negeri. Aligner Rata di produksi langsung di Indonesia. Rata memiliki pabrik tersendiri sehingga sema proses pembuatannya dikerjakan langsung di Indonesia. Maka dari itu, aligner Rata menawarkan harga yang jauh lebih terjangkau dibandingkan brand aligner lainnya. 


3. Disupervisi dokter gigi bersertifikat