icon
Rata
Homepage/Artikel/Kesehatan Gigi Dan Mulut/Jangan Tergiur Harga Murah! Ini 5 Bahaya Pasang Veneer Gigi Sembarangan/

Jangan Tergiur Harga Murah! Ini 5 Bahaya Pasang Veneer Gigi Sembarangan

Bahaya Pasang Veneer Gigi Sembarangan
dok. Envato


Saat ini prosedur veneer gigitengah populer di kalangan masyarakat, karena dianggap sebagai solusi terbaik untuk memperbaiki tampilan gigi, memperindah tampilan gigi, dan meningkatkan kepercayaan diri. 


Populernya veneer gigi membuat banyak tukang gigi, ahli gigi, hingga salon gigi berlomba-lomba untuk menyediakan perawatan gigi tersebut. Tak jarang mereka juga memasang promo dan harga murah untuk menarik para pasien.


Perlu diketahui, memasang veneer gigi di tukang gigi memiliki risiko yang berbahaya bagi kesehatan. Ini terjadi karena tukang gigi tidak terlalu paham struktur jaringan gigi dan gusi serta bagaimana bentuk preparasi yang benar.


Lantas, apa saja bahayanya? Simak informasi lengkapnya dalam artikel inI!


Baca juga: Veneer Gigi Gagal? Ketahui Ciri-cirinya Berikut Ini!

Bahaya Pasang Veneer Gigi Sembarangan

Pemasangan veneer di tukang gigi, ahli gigi, atau salon gigi biasanya dibanderol dengan harga yang murah. Tapi sebelum tergiur dengan harga yang murah, pastikan beberapa bahaya atau risiko ini agar tidak menyesal di kemudian hari.

1. Sisa makanan menumpuk

Lapisan veneer gigi yang dipasang sembarangan (misalnya saling tersambung) bisa menimbulkan celah yang membuat sisa makanan menempel di gusi dan tidak bisa disikat. Dalam waktu yang lama, sisa makanan ini akan semakin menumpuk hingga mengundang banyak bakteri berkembang biak.

2. Peradangan gusi (gingivitis)

Bahaya pasang veneer gigi sembarangan lainnya adalah mengakibatkan peradangan gusi atau gingivitis. Hal ini ditandai dengan gusi yang tampak bengkak memerah dan mudah berdarah, terutama saat disikat. Jika dibiarkan, masalah peradangan ini dapat berujung pada kondisi yang lebih serius, seperti infeksi gusi.

3. Menimbulkan luka

Pemasangan veneer gigi yang dilakukan secara sembarangan di tukang gigi juga bisa menimbulkan luka pada gusi. Ini dapat terjadi ketika tepi lapisan veneer dipasang terlalu tajam, sehingga menusuk celah gusi.

4. Bau mulut

Apa yang terjadi jika kotoran dalam mulut tidak dibersihkan sempurna akibat veneer gigi berantakan? Dampak yang langsung bisa terjadi adalah bau mulut. Pemasangan veneer gigi yang berantakan, hingga menumpuknya sisa makanan yang sulit dibersihkan, akan mengakibatkan terjadinyabau mulut

5. Gigi berantakan

Bahaya atau risiko yang terakhir adalah gigi menjadi berantakan. Ini terjadi karena pemasangan veneer yang asal oleh tukang gigi membuat formasi gigi tampak berantakan. Pada beberapa kasus, ditemukan gigi jadi terlihat lebih maju (tonggos), kesulitan makan, hingga membuat gigi jadi keropos.


Baca juga: Jenis Veneer Gigi di Klinik Rata dan Fungsinya


Itulah informasi mengenai bahaya pasang veneer gigi sembarangan. Bukannya memperbaiki tampilan gigi, veneer di tukang gigi memiliki banyak risiko kesehatan dan malah membuat gigi jadi tambah rusak.


Jika kamu ingin melakukan prosedur veneer gigi, kamu bisa berkunjung ke Klinik Rata. Di Klinik Rata, selain bisa meratakan gigi tanpa behel dengan Clear Alignersâ„¢, kamu juga bisa melakukan prosedur veneer gigi. Klinik Rata bekerja sama dengan PURE Dental Aesthetic untuk memberikan perawatan veneer gigi berkualitas menggunakan bahan veneer premium


Klinik Rata juga memiliki tim dokter gigi profesional yang akan membantu memperbaiki kondisi kesehatan gigi kamu. Gimana, tertarik memperbaiki senyumanmu? Hubungi Klinik Rata untuk atur jadwal perawatan dengan dokter gigi!


Rekomendasi Clear Aligners & Klinik Gigi Terdekat



Rata.id Clinic Center | Klinik Gigi & Clear Aligners

Kunjungi dokter gigi Rata terdekat di Pakubuwono, Kebayoran Baru untuk konsultasi mengenai perawatan aligner gigi atau masalah kesehatan gigi dan mulut lainnya.


Alamat: Jl. Pakubuwono VI No.71, RT.11/RW.2, Gunung, Kebayoran Baru, Jakarta, 12120


Rata.id Gading Serpong, BSD | Klinik Gigi & Clear Aligners

Mencari klinik gigi di BSD? Klinik Rata Gading Serpong hadir untuk menjawab kebutuhan akan kesehatan gigi dan mulut kamu. Jangan sungkan untuk berkonsultasi mengenai perawatan untuk meratakan gigi tanpa behel dengan Clear Alignersâ„¢ Rata, ya!


Alamat: Ruko Mendrisio 2, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong, Banten, Kelapa Dua, Banten 15810


Rata.id Surabaya, Jawa Timur | Klinik Gigi & Clear Aligners

Tinggal di luar Jabodetabek? Tenang! Klinik Rata juga tersedia di area kota Surabaya dan sekitarnya. Kunjungi dokter gigi Rata di alamat berikut, ya.


Alamat: Jl. Biliton No.43, RT.002/RW.07, Gubeng, Surabaya, Jawa Timur 60281


Yuk, segera jadwalkan kedatanganmu ke Klinik Rata! Cek website Rata dan Instagram @rata.id untuk info lengkap. Hubungi tim Rata dengan klik tombol WhatsApp di bawah layar, ya!


komentar

0/1000

Belum ada komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar