icon
Rata
Homepage/Artikel/Kesehatan Gigi Dan Mulut/Perlukah Pasta Gigi Khusus untuk Gigi Ngilu? /

Perlukah Pasta Gigi Khusus untuk Gigi Ngilu?

pasta gigi untuk gigi ngilu
Envato

Apakah di antara kamu memiliki gigi sensitif dan mudah ngilu? Gigi ngilu merupakan masalah yang sering terjadi pada banyak orang. Biasanya, rasa ini muncul ketika terpapar rangsangan panas, dingin, atau asam. 


Gigi ngilu atau sensitif sering terjadi akibat menggeretakkan gigi atau bruxism dan menyikat gigi kurang tepat. Sering mengonsumsi makanan atau minuman asam juga bisa menjadi penyebab gigi ngilu


Lalu, apakah perlu menggunakan pasta gigi khusus? 

Kini banyak tersedia pasta gigi khusus gigi ngilu atau sensitif. Namun, pasta gigi khusus ini hanya menjadi terapi pendukung saja. Kamu perlu tindakan dokter gigi untuk mengetahui penyebab gigi ngilu berikut cara mengatasinya. Penyebab gigi ngilu bisa disebabkan oleh beberapa hal, seperti gigi berlubang, luka pada gusi, karang gigi, atau gigi patah. 


Untuk mengatasi gigi ngilu, kamu perlu melakukan perawatan tambal gigi atau pembedahan, tergantung pada penyebab gigi ngilu. Penggunaan pasta gigi untuk gigi sensitif tidak bisa berdiri sendiri tanpa pendukung dari sikat gigi berbulu lembut dan cara menyikat gigi yang tepat. 


Baca juga: Punya Gigi Sensitif, Apakah Bisa Pakai Clear Aligners™? 


Kamu disarankan untuk rutin sikat gigi dua kali sehari, untuk memberikan perlindungan dari rasa ngilu. Selain itu, kamu perlu memilih jenis pasta gigi khusus gigi ngilu dan menunggu khasiatnya sekitar 1-2 bulan. 


Tips memilih pasta gigi ngilu 

Kamu perlu memilih pasta gigi yang tepat untuk gigi ngilu. Kamu bisa menggunakan pasta gigi untuk gigi sensitif dengan kandungan stronsium asetat, hidroksiapatit, potassium nitrate, novamin, atau potassium nitrate yang berfungsi untuk desensitisasi saraf dengan mengganggu sinyal rasa sakit. 


Penggunaan pasta gigi untuk gigi sensitif bisa menjadi perawatan yang efektif mengurangi rasa ngilu. Kamu bisa mengoleskan pasta gigi ke area yang sensitif untuk hasil yang lebih optimal. 


Baca juga: 6 Cara Mengatasi Gigi Ngilu Setelah Ditambal Sementara


Pasta gigi khusus gigi sensitif mungkin memang dapat meredakan rasa ngilu, namun tidak semua keluhan gigi dapat diatasi dengan pasta gigi. Karenanya, kamu perlu konsultasi ke dokter gigi untuk mendiagnosa kasus gigi. Jangan abaikan kondisi gigi sensitif, ya!


Rekomendasi Klinik Gigi & Clear Aligners Terdekat

Ingin berkonsultasi mengenai gigi ngilu dan sensitif atau perawatan meratakan gigi tanpa behel dengan Clear Aligners™ Rata? Di Klinik Rata, kamu bisa melakukan berbagai perawatan gigi berlubang yang dibutuhkan. Mulai dari perawatan untuk memperbaiki kerusakan gigi, perawatan ortodontik, hingga perawatan untuk meratakan gigi secepat 3-6 bulan* dengan Clear Aligner Rata.

Rata.id Senayan | Klinik Gigi & Clear Aligners

Kunjungi dokter gigi Rata terdekat di Senayan untuk konsultasi mengenai perawatan aligner gigi atau masalah kesehatan gigi dan mulut lainnya.


Alamat: Rukan Perumahan Senayan, Jl. Tentara Pelajar, RT.1/RW.7, North Grogol, Kebayoran Lama, Jakarta, 12210


Rata.id Gading Serpong, BSD | Klinik Gigi & Clear Aligners

Mencari klinik gigi di BSD? Klinik Rata Gading Serpong hadir untuk menjawab kebutuhan akan kesehatan gigi dan mulut kamu. Jangan sungkan untuk berkonsultasi mengenai perawatan untuk meratakan gigi tanpa behel dengan Clear Aligners™ Rata, ya!


Alamat: Ruko Mendrisio 2, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong, Banten, Kelapa Dua, Banten 15810


Rata.id Surabaya, Jawa Timur | Klinik Gigi & Clear Aligners

Tinggal di luar Jabodetabek? Tenang! Klinik Rata juga tersedia di area kota Surabaya dan sekitarnya. Kunjungi dokter gigi Rata di alamat berikut, ya.


Alamat: Jl. Biliton No.43, RT.002/RW.07, Gubeng, Surabaya, Jawa Timur 60281


Lebih lengkap mengenai lokasi Klinik Rata di sekitarmu atau mau book jadwal konsultasi dengan dokter gigi Rata, silakan hubungi tim Rata dengan klik tombol WhatsApp di bawah layar, ya!

komentar

0/1000

Belum ada komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar