icon
Rata
Home
Apa itu Rata?
Cara Konsultasi
Klinik Rata
Untuk Dokter
Artikel
Promo
Rata
icon
  • Apa itu Rata?
  • Cara Konsultasi
  • Klinik Rata
  • Untuk Dokter
  • Artikel
  • Promo
Homepage/Artikel/Kesehatan Gigi Dan Mulut/Viral Bubuk Pemutih Gigi, Amankah untuk Dipakai?/
Kesehatan Gigi Dan Mulut

Viral Bubuk Pemutih Gigi, Amankah untuk Dipakai?

amankah bubuk pemutih gigi?
dok. Freepik

Belakangan ini, bubuk pemutih gigi tengah viral di jejaring media sosial. Produk ini menjadi viral, karena diklaim bisa memutihkan gigi dengan cepat dalam waktu hitungan detik setelah digunakan.


Dalam beberapa video yang tersebar di media sosial, cara penggunaan bubuk pemutih gigi ini sangat simpel dan mirip seperti menyikat gigi menggunakan odol. Bubuk pemutih itu awalnya dioleskan kepada sikat gigi. Setelah itu, pengguna disarankan untuk menyikat gigi seperti biasa selama 2-3 menit dan berkumur dengan air untuk membersihkan mulut. 


Meski cara penggunaannya tergolong sederhana, namun apakah produk pemutih gigi tersebut aman untuk digunakan?


Mengutip WebMD, produk pemutih gigi yang dijual bebas biasanya mengandung bahan pemutih yang sangat rendah, dengan kandungan karbamid peroksida berkisar 10% hingga 22% (setara dengan 3% hidrogen peroksida). Karbamid peroksida sendiri merupakan salah satu senyawa yang biasanya digunakan dalam produk pemutih gigi.


Saat memilih produk pemutih gigi, situs WebMD menyarankan kamu untuk memilih produk dengan kandungan bahan pemutih yang rendah (berada di tengah kisaran 10% hingga 22%), karena produk tersebut aman digunakan dan tidak akan menimbulkan risiko kesehatan. 


Efek samping memakai produk pemutih gigi sembarangan


Jangan cepat-cepat tergiur akan iming-iming cara memutihkan gigi dengan cepat. Pasalnya, ada beberapa efek samping jika kamu memakai produk pemutih sembarangan. Apa sajakah itu? Mengutip Healthline, berikut informasinya:


1. Gigi menjadi sensitif

Gigi kamu mungkin akan menjadi lebih sensitif setelah tindakan pemutihan gigi. Efek samping ini biasanya dialami pada saat perawatan pertama atau kedua, namun kondisi ini mungkin akan membaik seiring waktu. 


Jika hal ini terjadi, dokter gigi biasanya akan merekomendasikan kamu untuk melakukan perawatan gigi sensitif dengan memakai produk yang mengandung potasium nitrat dan gel natrium flourida.


2. Iritasi pada gusi

Bahaya pemutih gigi selanjutnya adalah berisiko menyebabkan iritasi pada gusi. Kondisi ini bisa terjadi jika produk pemutih yang seharusnya diaplikasikan pada gigi terbawa air ludah hingga mengenai gusi. 


Itulah informasi seputar bubuk pemutih gigi dan beberapa risikonya. Jika kamu ingin memutihkan gigi dengan aman, cobalah memakai produk UWhite by Rata. UWhite sendiri memiliki kandungan hidrogen peroksida dan fluoride yang telah umum digunakan sebagai agen pemutih gigi dalam banyak produk perawatan gigi, serta diformulasikan oleh para dokter gigi berpengalaman agar aman dan nyaman digunakan setiap hari. 



Dipakai selama 15 menit setiap pagi dan malam, UWhite dapat menghilangkan noda, mencerahkan, dan memperkuat gigi agar terhindar dari kerusakan. Menariknya, UWhite juga dirancang dengan ukuran yang ringkas dan mudah dibawa ke mana saja. 



UWhite hadir dalam dua varian, yakni UWhite Kit dan UWhite Go. UWhite Kit berisi dua gel pemutih gigi dengan kandungan berbeda yang bisa digunakan pagi dan malam. Selain itu, pemutih gigi ini juga dilengkapi dengan lampu LED agar hasil pemutihan gigi lebih maksimal. UWhite Kit dibanderol Rp599.000,-.



Sedangkan, UWhite Go merupakan perawatan lanjutan setelah penggunaan UWhite Kit. Produk yang mirip seperti pulpen ini bisa digunakan dimana saja dan kapan saja, sehingga mudah dibawa kemana-mana. UWhite Go dijual dengan harga Rp199.000,-.

 

Tunggu apalagi? Yuk, miliki senyum indah berseri dengan gigi putih cemerlang. Beli UWhite by Rata di sini dan dapatkan senyum dengan warna gigi putih impian hanya dalam 15 menit.

komentar

0/1000

Belum ada komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar