icon
Rata
Homepage/Artikel/Review Rata/Clear Aligners™ Rata, Solusi Terbaik Atasi Gigi Miring/

Clear Aligners™ Rata, Solusi Terbaik Atasi Gigi Miring

Miliki Senyum Impianmu!
dok. Rata Indonesia


Aku Isna, salah satu pasien Rata sejak awal tahun 2024. Membicarakan tentang proses meratakan gigi, seringkali banyak yang menganggap proses ini merepotkan dan penuh pantangan. Aku pun begitu awalnya.


Di awal perawatan pakai clear aligners™ Rata, aku udah nyiapin diri kalau misalnya perjalanan ngeratain gigi miring aku bakal banyak pantangan. Ternyata, ketakutanku dipatahkan oleh clear aligners™ Rata itu sendiri.


Baca juga: Crossbite (Gigitan Silang): Pengertian, Jenis, Penyebab, & Cara Mengatasinya

5 Kemudahan Aligner Rata untuk Atasi Gigi Miring

Ini review aku berdasarkan hal-hal yang aku rasakan selama pemakaian clear aligners™ Rata kurang dari 6 bulan. Kemudahan di bawah ini benar-benar jadi keunggulan aligner Rata dibanding kawat gigi atau behel untuk ratain gigi miringku.

1. Aligner™ Rata mudah dipakai

Menurutku, aligner™ Rata itu gampang banget dipakainya. Bisa dilepas pasang sendiri tanpa bantuan dokter gigi atau orang lain. Selama aku pakai secara rutin 20-22 jam sehari, aku gak merasakan banyak hambatan.


Di awal pemakaian, aku sedikit merasa ngilu karena ada penekanan dan adaptasi. Tapi setelah 2-3 hari, ngilunya hilang dan seperti tidak pakai apa-apa. Aku juga bebas makan apa aja, karena gak mengalami sariawan sama sekali.

2.  Proses ngeratain gigi cepat

Kalau kamu liat kondisi gigiku dulu yang miring tidak beraturan, posisinya ada yang lebih maju dan terlihat seperti menumpuk. Pokoknya benar-benar ganggu penampilan, deh. Tapi selama kurang dari 6 bulan ini pakai clear aligners™ Rata, susunan gigi miring aku jadi jauh lebih rapi. 


Di awal perawatan kan aku dikasih lihat 3D video simulasi pergerakan gigiku. Nah, susunan gigiku yang sekarang udah sejajar dan menyerupai hasil prediksi dari 3D video simulasi itu. Jujur aja, aku seneng banget liatnya.



3. Harga terjangkau

Beda sama perawatan behel yang biasanya harus kontrol ke dokter gigi tiap bulan, pakai clear aligners™ Rata itu gak perlu banyak kontrol ke klinik. Kita benar-benar dibuat senyaman mungkin sama sistem pelayanannya.


Jadi dateng ke Klinik Rata itu cukup di awal saat konsultasi dan First Set Visit, lalu di akhir saat semua set aligner-ku sudah dipakai. Enaknya, jadi gak ada biaya tambahan untuk kontrol ke dokter gigi. Lumayan menghemat, kan?!


Harga aligner Rata yang ditawarkan pun sudah dalam bentuk paket. Jadi untung banget, harganya sudah termasuk biaya konsultasi dokter gigi sepuasnya, cetak gigi, 3D video simulasi, dan jumlah set aligner sesuai kasus gigi.


Baca juga: Berapa Lama Bisa Makan Setelah Pasang Behel?

4. Bebas pantangan makanan

Kalau pakai behel atau kawat gigi, ada masanya pasien disarankan untuk mengonsumsi makanan yang bertekstur lunak agar rasa nyeri yang ditimbulkan kawat gigi tidak begitu terasa. Tapi, kalau pakai aligner Rata, hal kaya gini ga aku alamin.


Memang, sih, agak terasa kurang nyaman di tiga hari awal. Tapi, itu karena masih penyesuaian. Setelahnya, aku bebas makan dan minum apapun hanya dengan lepas pasang aligner Rata. Jadi, gak ada deh daftar pantangan makanan itu!

5. Klinik Rata dimana-mana

Lokasi Klinik Rata itu sudah banyak, ada dimana-mana. Bahkan lokasi di luar Pulau Jawa juga udah banyak. Jadi setelah aku menghubungi tim Rata, aku dikasih rekomendasi klinik gigi terdekat untuk lanjut perawatan. Memudahkan banget buat yang mau ngeratain gigi pakai clear aligners.


Itu dia review Rata berdasarkan pengalamanku. Kalau kamu punya kasus gigi yang mirip kasus gigi miringku, clear aligners™ Rata bisa jadi solusi terbaik untukmu, loh! Coba aja konsultasi dulu dan buktiin sendiri hasilnya.


Rekomendasi Klinik Gigi & Clear Aligners Terdekat

Simak daftar alamat Klinik Rata terdekat di sekitarmu jika ingin berkonsultasi dengan dokter gigi, ya!


Rata.id Clinic Center | Klinik Gigi & Clear Aligners

Kunjungi dokter gigi Rata terdekat di Pakubuwono, Kebayoran Baru untuk konsultasi mengenai perawatan aligner gigi atau masalah kesehatan gigi dan mulut lainnya.


Alamat: Jl. Pakubuwono VI No.71, RT.11/RW.2, Gunung, Kebayoran Baru, Jakarta, 12120


Rata.id Gading Serpong, BSD | Klinik Gigi & Clear Aligners

Mencari klinik gigi di BSD? Klinik Rata Gading Serpong hadir untuk menjawab kebutuhan akan kesehatan gigi dan mulut kamu. Jangan sungkan untuk berkonsultasi mengenai perawatan untuk meratakan gigi tanpa behel dengan Clear Aligners™ Rata, ya!


Alamat: Ruko Mendrisio 2, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong, Banten, Kelapa Dua, Banten 15810

Rata.id Surabaya, Jawa Timur | Klinik Gigi & Clear Aligners

Tinggal di luar Jabodetabek? Tenang! Klinik Rata juga tersedia di area kota Surabaya dan sekitarnya. Kunjungi dokter gigi Rata di alamat berikut, ya.


Alamat: Jl. Indragiri No. 48-A RT.015 RT.006 Darmo, Kec. Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur 60241.


Segera jadwalkan kedatanganmu ke Klinik Rata! Cekwebsite Rata dan Instagram@rata.iduntuk info lengkap. Hubungi tim Rata dengan klik tombol WhatsApp di bawah layar, ya!


komentar

0/1000

Belum ada komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar