icon
Rata
Homepage/Artikel/Aligner Gigi 101/Pakai Aligner Rata, Bisa dari Umur Berapa Sih? /

Pakai Aligner Rata, Bisa dari Umur Berapa Sih?

Batas umur pakai aligner Rata
dok. Rata Indonesia

Meratakan gigi dengan aligner Rata sebenarnya tidak memiliki batasan usia tertentu. Namun penggunaan aligner Rata disarankan bagi seseorang yang sudah memiliki gigi tetap dan dipastikan tidak ada lagi gigi susu yang tumbuh. Biasanya gigi tetap sudah tumbuh pada remaja berusia 12-13 tahun. 

Jika digolongkan secara usia, pada umumnya pengguna aligner Rata adalah orang-orang di usia produktif, mulai dari 15 sampai 55 tahun. Dengan catatan dalam kondisi gigi sehat dan gusi terawat. Berikut ciri gusi sehat dan terawat yang dapat dijadikan perhatian sebelum menggunakan aligner:


1. Gusi berwarna merah muda.

2. Gusi bertekstur kenyal dan memiliki permukaan yang halus. 

3. Tidak memiliki pendarahan atau nyeri jika disentuh, ditekan, atau saat menyikat gigi


Lalu, apakah lansia dapat menggunakan aligner Rata? Walaupun sebenarnya tidak ada usia tertentu untuk menggunakan aligner Rata, namun harus dipastikan tidak ada gigi goyang dan memiliki kekuatan tulang yang masih tinggi. 

Hal ini dikarenakan orang tua cenderung mengalami penurunan kualitas tulang. Oleh karena itu, ada baiknya untuk rontgen gigi terlebih dahulu untuk mengetahui seberapa besar tingkat penurunan tulang dan apakah masih aman untuk menggunakan aligner Rata. 

Bagi kamu yang ingin mulai perawatan meratakan gigi dengan aligner Rata, pastikan konsultasi terlebih dahulu kondisi gigi dan gusi dengan dokter gigi Rata, untuk hasil yang maksimal. Silakan hubungi Customer Service Rata untuk reservasi konsultasi GRATIS secara online maupun offline di Klinik Rata


Untuk informasi lebih lanjut terkait aligner Rata dan bagaimana cara konsultasi GRATIS, follow Instagram @rata.id atau kunjungi website www.rata.id.

komentar

0/1000

Belum ada komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar