icon
Rata
Homepage/Artikel/Aligner Gigi 101/Selamat Hari Kasih Sayang! Ini Tips Berciuman saat Memakai Clear Aligners™/

Selamat Hari Kasih Sayang! Ini Tips Berciuman saat Memakai Clear Aligners™

Hari Kasih Sayang dan Clear Aligners
dok. Rata Indonesia

Happy Valentine’s Day, Rata Family!


Hari Kasih Sayang yang jatuh pada 14 Februari merupakan hari yang biasanya dimanfaatkan untuk menunjukkan rasa cinta dan kasih sayang kepada pasangan serta orang-orang tercinta, seperti keluarga dan teman-teman. Rasa kasih sayang sendiri bisa ditunjukkan dengan berbagai macam cara, salah satunya dengan ciuman.


Menurut penelitian, ciuman merupakan salah satu tindakan ‘menyentuh’ paling simpel untuk mengutarakan hati dan perasaan. Itulah alasan kenapa ciuman sering dipakai untuk menunjukkan rasa kasih sayang kepada orang spesial.


Berbicara soal ciuman, kegiatan ini kerap dikhawatirkan oleh mereka yang sedang merapikan gigi menggunakan behel. Ada alasan tersendiri kenapa pengguna behel sering merasa khawatir saat berciuman, salah satunya perihal kenyamanan. Mereka khawatir jika aktivitas ini bisa membuat pasangannya merasa tidak nyaman, seperti tersangkut atau terluka saat berciuman. 


Namun, bagaimana dengan orang-orang yang merapikan gigi dengan Clear Aligners? Apakah orang-orang yang menggunakan Clear Aligners tetap merasa nyaman saat berciuman? Baca artikel ini untuk tahu info selengkapnya ya!


Berciuman ketika memakai Clear Aligners, nyamankah?

Salah satu keunggulan yang ditawarkan saat merapikan gigi menggunakan Clear Aligners adalah kenyamanan. Kenyamanan ini bahkan akan kamu rasakan saat berciuman sekalipun. Kenapa demikian? 


Karena Clear Aligners terbuat dari material khusus yaitu plastik medical grade dan BPA-free, sehingga lebih lembut, halus, dan nyaman saat digunakan. Karena material tersebut, para pengguna Aligners tidak akan terluka atau tersangkut ketika berciuman. Aligners juga memiliki ketebalan yang tipis yaitu 0,75mm, sehingga aktivitas berciuman akan tetap terasa nyaman karena terasa seperti tidak memakai apa-apa. 


Baca juga: Benarkah Pakai Clear Aligners™ Terasa Sakit?


Tips berciuman saat memakai Clear Aligners

Meski begitu ada beberapa tips yang harus dilakukan, agar lebih nyaman dan minim risiko ketika berciuman menggunakan Clear Aligners. Simak tipsnya seperti dikutip dari Clear Braces Review berikut ini:


1. Lakukan dengan lembut dan perlahan

Jika perawatan kamu dengan Clear Aligners masih terbilang baru, ada baiknya untuk beradaptasi dengan benda asing yang ada di mulut sebelum berciuman. Jika sudah terbiasa, maka lakukan aktivitas berciuman secara perlahan, lembut, dan jangan terlalu bergairah. 


Saat berciuman apalagi melakukan french kiss, mulut biasanya akan menjadi lebih cepat kering. Hal ini tentunya akan berdampak kepada kenyamanan saat berciuman. Karena itu, pastikan untuk melakukan aktivitas ini dengan pelan-pelan ya!


2. Lepas Alignerssaat berciuman

Belum terbiasa dengan benda asing yang berada di mulut? Jangan khawatir, kamu bisa melepas Aligners saat berciuman. Salah satu keunggulan dari Clear Aligners adalah bisa dilepas pasang. Jadi kamu bisa melepas Alignermu sementara untuk menikmati suasana intim dan romantis ketika berciuman. Setelah itu, kamu bisa menggunakannya kembali seperti biasa. Praktis bukan?


Baca juga: Begini Cara Melepas Pasang Aligner agar Tidak Rusak


3. Beri tahu pasangan

Sebelum berciuman, ada baiknya untuk memberi tahu pasangan mengenai perawatanmu dengan Clear Aligners. Dengan cara ini, pasangan mungkin akan sedikit lebih berhati-hati dan bersikap lembut ketika berciuman. Cara ini juga bisa membuat hubunganmu semakin kuat, karena kamu dan pasangan saling terbuka satu sama lain.


Itulah tips berciuman saat menggunakan Clear Aligners. Bagaimana, semakin tertarik untuk menggunakan Alignersuntuk meratakan gigi? Salah satu pilihan Clear Aligners™ yang terjamin adalah Rata. Clear Aligners Rata bisa meratakan gigi dalam 3-6 bulan*, transparan, dan nyaman dipakai karena terbuat dari medical grade plastic & BPA-free


Aligners Rata juga bisa menangani berbagai kasus gigi berantakan, mulai dari gigi renggang, gigi berjejal, gigi gingsul, overbite (gigi tonggos), deep bite (gigitan dalam), crossbite (gigitan silang), hingga open bite (gigitan terbuka). 


Sebelum memulai perawatan Aligner Rata, ada baiknya untuk mengkonsultasikan terlebih dahulu kasus gigimu dengan dokter gigi Rata, ya! Menariknya, di Rata kamu bisa berkonsultasi seputar pemakaian Aligners dengan dokter gigi secara GRATIS, lho! 


Jadi tunggu apalagi? Yuk, segera jadwalkan konsultasi online dan cetak Aligners gigi kamu yang dipandu oleh dokter gigi Rata! Cek cara konsultasi Rata dan jangan lupa untuk ikuti Instagram @rata.id untuk info promo terbaru!

komentar

0/1000

Belum ada komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar