icon
Rata
Home
Apa itu Rata?
Cara Konsultasi
Klinik Rata
Untuk Dokter
Artikel
Promo
Rata
icon
  • Apa itu Rata?
  • Cara Konsultasi
  • Klinik Rata
  • Untuk Dokter
  • Artikel
  • Promo
Homepage/Artikel/Kesehatan Gigi Dan Mulut/3 Cara Memundurkan Gigi Tonggos Buat Kamu yang Kurang Percaya Diri/
Kesehatan Gigi Dan Mulut

3 Cara Memundurkan Gigi Tonggos Buat Kamu yang Kurang Percaya Diri

3 Cara Memundurkan Gigi Tonggos Buat Kamu yang Kurang Percaya Diri
dok. FreePik

Punya gigi tonggos membuat kamu kurang percaya diri untuk tersenyum atau tertawa lepas? Siapa saja berhak memiliki deretan gigi rata yang indah, termasuk kamu. Jangan jadikan kondisi gigi tonggos menjadi penghalang kamu untuk bisa tertawa lepas dan menikmati hidup. Berikut ini ada 3 cara memundurkan gigi tonggos yang bisa kamu coba. Ada juga cara memundurkan gigi tanpa behel, lho. Mari simak artikel selengkapnya berikut ini!


Cara memundurkan gigi tonggos

Kawat gigi

Cara memundurkan gigi tonggos yang paling umum adalah dengan pemasangan kawat gigi atau behel. Dengan bantuan bracket, gigi tonggos akan terdorong sehingga kamu pun bisa memiliki barisan gigi yang rata dan sejajar. Tapi, memasang kawat gigi untuk memundurkan gigi tonggos akan memakan waktu tahunan. Selain itu, kamu juga perlu memastikan untuk menerima pemasangan kawat gigi di klinik resmi dan dilakukan oleh dokter gigi spesialis ortodonti. 


Operasi rahang

Selain kawat gigi, sebenarnya ada juga cara memundurkan gigi tonggos lainnya yang bisa dipilih. Operasi rahang diperuntukkan bagi kamu yang memiliki kondisi gigi tonggos ekstrem yang jarak antara barisan gigi atas dengan gigi bawah sudah jauh melampaui 2 cm.


Biasanya, operasi rahang dianjurkan untuk pasien yang kesulitan menutup mulut karena gigi tonggos, ingin memiliki simetri wajah yang lebih baik, atau terganggu dengan efek samping gigi tonggos seperti gangguan pencernaan akibat susah mengunyah. Operasi rahang pun bisa dilakukan dengan dua metode, antara memundurkan tulang rahang atas atau memajukan tulang rahang bawah.


Pakai aligner Rata


Masih adakah cara memundurkan gigi tanpa behel yang lebih praktis dengan biaya yang lebih terjangkau? Ya, aligner Rata jawabannya. Rata bisa memberikan solusi untuk kamu yang ingin meratakan gigi tonggos agar kembali sejajar. Rata clear aligner terdiri dari beberapa paket mulai dari Rp 400 ribu sebulan saja. 


Paket tersebut sudah dilengkapi dengan evaluasi dan konsultasi gratis (online dan offline) di klinik resmi dengan dokter gigi berpengalaman, bebas ongkir ke seluruh Indonesia, dan gratis retainer. Jadi, kamu tidak perlu bolak-balik ke dokter gigi dan bisa melakukan konsultasi online.


Kamu tidak perlu khawatir, Rata clear aligner sudah mendapat sertifikat FDA dan telah membantu meratakan gigi lebih dari 20 ribu pasien di Indonesia. Jadi tunggu apalagi, ini saatnya kamu untuk meratakan gigi tonggos dengan Rata!

komentar

0/1000

Belum ada komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar