icon
Rata
Homepage/Artikel/Kesehatan Gigi Dan Mulut/3 Cara Memundurkan Gigi Tonggos agar Kembali Percaya Diri/

3 Cara Memundurkan Gigi Tonggos agar Kembali Percaya Diri

Cara Memundurkan Gigi Tonggos
dok. FreePik

Punya gigi tonggos membuat kamu kurang percaya diri untuk tersenyum atau tertawa lepas? Siapa saja berhak memiliki deretan gigi rata yang indah, termasuk kamu. Jangan jadikan kondisi gigi tonggos menjadi penghalang kamu untuk bisa tersenyum manis dan menikmati hidup. Berikut ini ada 3 cara memundurkan gigi tonggos yang bisa kamu coba. Ada juga cara memundurkan gigi tanpa behel, lho. Mari simak artikel selengkapnya berikut ini!


dok. Rata Indonesia, salah satu kasus gigi tonggos yang ditangani dengan clear aligners™ Rata.


Cara memundurkan gigi tonggos

Apakah gigi tonggos bisa diperbaiki? Tentu! Setidaknya ada tiga cara mengatasi gigi tonggos, yaitu kawat gigi atau behel, operasi rahang, dan aligner gigi.


Kawat gigi

Cara memundurkan gigi tonggos yang paling umum adalah dengan pemasangan kawat gigi atau behel. Dengan bantuan bracket, gigi tonggos akan terdorong, sehingga kamu pun bisa memiliki barisan gigi yang rata dan sejajar. Tapi, memasang kawat gigi untuk memundurkan gigi tonggos akan memakan waktu tahunan. Selain itu, kamu juga perlu memastikan untuk menerima pemasangan kawat gigi di klinik resmi dan dilakukan oleh dokter gigi spesialis ortodonti. 


Lalu, berapa perkiraan harga pasang behel gigi tonggos yang perlu disiapkan? Pemasangan kawat gigi atau behel bergantung pada jenis hingga durasi pemakaian behel. Berdasarkan berbagai sumber, setidaknya biaya pasang behel mulai dari Rp5.000.000 hingga Rp30.000.000. Biaya ini sering kali belum dihitung dengan biaya konsultasi tiap bulan selama pemakaian kawat gigi.


Baca juga: Gigi Tonggos (Overbite): Definisi, Penyebab, & Cara Mengatasinya


Operasi rahang

Selain kawat gigi, sebenarnya ada juga cara memundurkan gigi tonggos lainnya yang bisa dipilih. Operasi rahang diperuntukkan bagi kamu yang memiliki kondisi gigi tonggos ekstrem yang jarak antara barisan gigi atas dengan gigi bawah sudah jauh melampaui 2 cm.


Biasanya, operasi rahang dianjurkan untuk pasien yang kesulitan menutup mulut karena gigi tonggos, ingin memiliki simetri wajah yang lebih baik, atau terganggu dengan efek samping gigi tonggos seperti gangguan pencernaan akibat susah mengunyah. Operasi rahang pun bisa dilakukan dengan dua metode, antara memundurkan tulang rahang atas atau memajukan tulang rahang bawah.


Pakai aligner gigi Rata


Masih adakah cara memundurkan gigi tonggos tanpa behel yang lebih praktis dengan biaya yang lebih terjangkau? Ya, aligner Rata jawabannya. Rata bisa memberikan solusi untuk kamu yang ingin mengatasi gigi tonggos agar kembali rata. Aligner gigi Rata terdiri dari beberapa paket mulai dari Rp5,9 juta bergantung pada jenis kasus gigi pasien. Metode pembayaran di Rata juga beragam, mulai dari pembayaran tunai hinggal cicilan,


Paket tersebut sudah dilengkapi dengan evaluasi dan konsultasi gratis (online dan offline) di klinik resmi dengan dokter gigi berpengalaman. Jadi, kamu tidak perlu bolak-balik ke dokter gigi dan bisa melakukan konsultasi online tanpa khawatir biaya tambahan.


Kamu tidak perlu khawatir, Rata clear aligner sudah mendapat sertifikat FDA dan telah membantu meratakan gigi lebih dari 40 ribu pasien di Indonesia. Jadi tunggu apalagi, ini saatnya kamu untuk meratakan gigi tonggos dengan Rata!


Rekomendasi Klinik Gigi & Clear Aligners Terdekat

Simak daftar alamat Klinik Rata terdekat di sekitarmu jika ingin berkonsultasi dengan dokter gigi, ya!


Rata.id Clinic Center | Klinik Gigi & Clear Aligners

Kunjungi dokter gigi Rata terdekat di Pakubuwono, Kebayoran Baru untuk konsultasi mengenai perawatan aligner gigi atau masalah kesehatan gigi dan mulut lainnya.


Alamat: Jl. Pakubuwono VI No.71, RT.11/RW.2, Gunung, Kebayoran Baru, Jakarta, 12120


Rata.id Gading Serpong, BSD | Klinik Gigi & Clear Aligners

Mencari klinik gigi di BSD? Klinik Rata Gading Serpong hadir untuk menjawab kebutuhan akan kesehatan gigi dan mulut kamu. Jangan sungkan untuk berkonsultasi mengenai perawatan untuk meratakan gigi tanpa behel dengan Clear Aligners™ Rata, ya!


Alamat: Ruko Mendrisio 2, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong, Banten, Kelapa Dua, Banten 15810


Rata.id Surabaya, Jawa Timur | Klinik Gigi & Clear Aligners

Tinggal di luar Jabodetabek? Tenang! Klinik Rata juga tersedia di area kota Surabaya dan sekitarnya. Kunjungi dokter gigi Rata di alamat berikut, ya.


Alamat: Jl. Biliton No.43, RT.002/RW.07, Gubeng, Surabaya, Jawa Timur 60281


Segera jadwalkan kedatanganmu ke Klinik Rata! Cek website Rata dan Instagram @rata.id untuk info lengkap. Hubungi tim Rata dengan klik tombol WhatsApp di bawah layar, ya!

komentar

0/1000

Belum ada komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar