icon
Rata
Homepage/Artikel/Kesehatan Gigi Dan Mulut/Berapa Lama Veneer Gigi Bisa Bertahan?/

Berapa Lama Veneer Gigi Bisa Bertahan?

Veneer Gigi Bisa Bertahan Berapa Lama
dok. Rata Indonesia


Warna gigi menguning, gigi berjarak, bentuk gigi yang tidak proporsional, hingga gigi patah atau retak adalah beberapa kondisi yang memerlukan perawatan estetika. Salah satu prosedur yang bisa mengatasi kondisi tersebut adalah veneer gigi.


Veneer gigi adalah lapisan tipis yang ditempel di atas gigi untuk memperbaiki warna dan bentuk gigi. Veneer gigi memiliki kekuatan dan daya tahan tersendiri. Lantas, berapa lama veneer gigi bisa bertahan? Simak jawabannya dalam penjelasan di bawah ini!


Baca juga: Veneer Gigi, Perawatan yang Bisa Mempercantik Penampilan

Ketahanan Veneer Gigi Berdasarkan Jenisnya

Sebelum pasang veneer gigi, banyak orang bertanya-tanya mengenai “veneer gigi bisa bertahan berapa lama, sih?”. Hal ini sebenarnya tergantung sejumlah faktor, seperti jenis bahan yang digunakan, gaya hidup, dan kebiasaan perawatan gigi. 


Berikut ini ketahanan veneer gigi berdasarkan jenisnya:

1. Instant Veneer

Instant Veneer merupakan jenis veneer gigi yang terbuat dari bahan resin dan penggunaanya berjangka pendek, yaitu sekitar 2-4 minggu. Jenis veneer ini biasanya dipilih sebagai percobaan sebelum pasien memutuskan untuk menggunakan Porcelain Veneer. 


Penggunaan Instant Veneer cocok digunakan ketika acara-acara penting, di mana pasien ingin tampil dengan senyum memesona seperti acara tunangan, pernikahan, ulang tahun, dan sebagainya.

2. Composite Veneer (Veneer Gigi Komposit)

Sesuai namanya, veneer gigi ini terbuat dari material dental resin composite. Composite Veneer sering dikenal dengan nama Veneer Direct, karena proses pemasangannya langsung dilakukan pada gigi. Dokter gigi akan membentuk resin composite tersebut pada permukaan gigi, di mana prosesnya serupa dengan tindakan tambal gigi. Perlu diketahui, jenis veneer gigi ini bisa bertahan 3-4 tahun pemakaian normal.

3. Porcelain Veneer (Veneer Gigi Porselen)

Jenis veneer gigi yang terakhir adalah Porcelain Veneer atau sering disebut Veneer Indirect. Veneer gigi ini cukup populer di kalangan pengguna veneer, karena dikenal kuat dan memberikan hasil natural. Selain itu, warna dari jenis veneer gigi ini tidak mudah memudar atau berubah warna saat terkena noda dari makanan.


Untuk ketahanannya, Porcelain Veneer bisa bertahan lebih dari sepuluh tahun dalam pemakaian normal.


Baca juga: Jangan Tergiur Harga Murah! Ini 5 Bahaya Pasang Veneer Gigi Sembarangan


Itulah informasi berapa lama veneer gigi bisa bertahan. Gimana tertarik memperbaiki senyumanmu dengan veneer gigi? Jika kamu ingin melakukan prosedur veneer gigi, kamu bisa berkunjung ke Klinik Rata


Di Klinik Rata, selain bisa meratakan gigi tanpa behel dengan Clear Aligners™, kamu juga bisa melakukan prosedur veneer gigi. Klinik Rata bekerja sama dengan PURE Dental Aesthetic untuk memberikan perawatan veneer gigi berkualitas menggunakan bahan veneer premium.


Klinik Rata juga memiliki tim dokter gigi profesional yang akan membantu memperbaiki kondisi kesehatan gigi kamu. Gimana, tertarik memperbaiki senyumanmu? Hubungi Klinik Rata untuk atur jadwal perawatan dengan dokter gigi!


Rekomendasi Clear Aligners & Klinik Gigi Terdekat


Rata.id Clinic Center | Klinik Gigi & Clear Aligners

Kunjungi dokter gigi Rata terdekat di Pakubuwono, Kebayoran Baru untuk konsultasi mengenai perawatan aligner gigi atau masalah kesehatan gigi dan mulut lainnya.


Alamat: Jl. Pakubuwono VI No.71, RT.11/RW.2, Gunung, Kebayoran Baru, Jakarta, 12120


Rata.id Gading Serpong, BSD | Klinik Gigi & Clear Aligners

Mencari klinik gigi di BSD? Klinik Rata Gading Serpong hadir untuk menjawab kebutuhan akan kesehatan gigi dan mulut kamu. Jangan sungkan untuk berkonsultasi mengenai perawatan untuk meratakan gigi tanpa behel dengan Clear Aligners™ Rata, ya!


Alamat: Ruko Mendrisio 2, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong, Banten, Kelapa Dua, Banten 15810


Rata.id Surabaya, Jawa Timur | Klinik Gigi & Clear Aligners

Tinggal di luar Jabodetabek? Tenang! Klinik Rata juga tersedia di area kota Surabaya dan sekitarnya. Kunjungi dokter gigi Rata di alamat berikut, ya.


Alamat: Jl. Biliton No.43, RT.002/RW.07, Gubeng, Surabaya, Jawa Timur 60281


Yuk, segera jadwalkan kedatanganmu ke Klinik Rata! Cek website Rata dan Instagram @rata.id untuk info lengkap. Hubungi tim Rata dengan klik tombol WhatsApp di bawah layar, ya!


komentar

0/1000

Belum ada komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar