icon
Rata
Homepage/Artikel/Aligner Gigi 101/Berapa Lama Pakai Behel? Aligner Gigi Bisa Lebih Cepat*, Loh!/

Berapa Lama Pakai Behel? Aligner Gigi Bisa Lebih Cepat*, Loh!

pakai behel berapa lama
dok. Rata Indonesia

Sampai saat ini masih banyak yang bertanya-tanya, mengapa penggunaan aligner bisa jauh lebih cepat daripada behel. Meskipun secara fungsi antara behel dan aligner sama-sama untuk menggerakkan gigi ke posisi ideal, namun perbedaan yang signifikan terdapat pada durasi perawatannya. 


Berapa lama pakai behel agar gigi rapi?

Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, pemasangan kawat gigi atau behel dianjurkan bagi remaja berusia 12-13 tahun. Lalu, berapa lama pemakaian behel untuk orang dewasa? Setidaknya, orang dewasa membutuhkan 2-3 tahun menggunakan behel untuk merapikan gigi. Durasi ini tentu lebih lama jika dibandingkan pemakaian behel pada anak-anak. 


Berbeda dengan pemakaian aligner, kamu hanya membutuhkan waktu 3-6 bulan* saja untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Namun, hal ini tergantung pada kasus gigi dan kedisiplinan pasien dalam menggunakan aligner.


Baca juga: Perbedaan Cara Kerja Kawat Gigi & Clear Aligners yang Wajib Diketahui!


Lalu mengapa pemakaian aligner bisa lebih cepat? 

Pada umumnya, setiap satu set aligner harus dipakai 10-14 hari selama 20-22 jam per hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Secara umum, alasan mengapa aligner memiliki hasil yang lebih cepat dikarenakan behel menggerakkan setiap gigi satu per satu, sedangkan aligner mampu memberikan kekuatan pada gigi secara keseluruhan. Aligner yang terbuat dari medical grade plastic BPA Free ini akan menggerakkan gigi secara perlahan sebanyak 0.25-0,50 mm setiap satu set. Hingga pada akhirnya pasien mendapatkan hasil yang sempurna sesuai dengan 3D video simulasi pergerakan gigi yang sudah dijelaskan di rencana awal perawatan. 


Baca juga: Cara Kerja Aligner dalam Meratakan Gigi, Lebih Praktis dari Behel

Selain durasi perawatan yang lebih cepat, satu hal penting dari pemakaian aligner adalah bisa dilepas pasang, tidak seperti behel. Hal ini membuat perawatan gigi kamu semakin terjaga kebersihannya dan memudahkan kamu saat makan, minum, atau sikat gigi. Kamu juga tidak perlu mengunjungi klinik setiap bulannya untuk kontrol berkala, karena hanya butuh konsultasi di awal dan akhir perawatan, kecuali membutuhkan tindakan khusus tertentu. 


Bagaimana? Semakin tertarik untuk menggunakan aligner Rata? Silakan kunjungi www.rata.id terkait informasi yang lebih lengkap mengenai aligner Rata atau follow Instagram @rata.id. Kalau penasaran apakah kasus gigi kamu bisa menggunakan aligner Rata atau tidak, langsung jadwalkan konsultasi GRATIS secara online/offline di Klinik Rata. Selamat menikmati perawatan meratakan gigi yang menyenangkan bersama aligner Rata!


Rekomendasi Klinik Gigi & Clear Aligners Terdekat

Simak daftar alamat Klinik Rata terdekat di sekitarmu jika ingin berkonsultasi dengan dokter gigi, ya!


Rata.id Clinic Center | Klinik Gigi & Clear Aligners

Kunjungi dokter gigi Rata terdekat di Pakubuwono, Kebayoran Baru untuk konsultasi mengenai perawatan aligner gigi atau masalah kesehatan gigi dan mulut lainnya.


Alamat: Jl. Pakubuwono VI No.71, RT.11/RW.2, Gunung, Kebayoran Baru, Jakarta, 12120


Rata.id Gading Serpong, BSD | Klinik Gigi & Clear Aligners

Mencari klinik gigi di BSD? Klinik Rata Gading Serpong hadir untuk menjawab kebutuhan akan kesehatan gigi dan mulut kamu. Jangan sungkan untuk berkonsultasi mengenai perawatan untuk meratakan gigi tanpa behel dengan Clear Aligners™ Rata, ya!


Alamat: Ruko Mendrisio 2, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong, Banten, Kelapa Dua, Banten 15810


Rata.id Surabaya, Jawa Timur | Klinik Gigi & Clear Aligners

Tinggal di luar Jabodetabek? Tenang! Klinik Rata juga tersedia di area kota Surabaya dan sekitarnya. Kunjungi dokter gigi Rata di alamat berikut, ya.


Alamat: Jl. Biliton No.43, RT.002/RW.07, Gubeng, Surabaya, Jawa Timur 60281


Segera jadwalkan kedatanganmu ke Klinik Rata! Cek website Rata dan Instagram @rata.id untuk info lengkap. Hubungi tim Rata dengan klik tombol WhatsApp di bawah layar, ya!

komentar

0/1000

Belum ada komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar